HumanitarianImpact News

Para Penjelajah Timur kembali berkumpul. Kali ini bukan untuk berlari tentunya, tetapi untuk menyerahkan donasi secara simbolis senilai Rp 2,015,123,708 yang telah terkumpul sejak 17 Agustus-10 November 2023, kepada Plan Indonesia.

Malam itu menjadi momen hangat penuh keakraban dan mengenang kembali perjuangan para Penjelajah pada akhir Oktober 2023. Di kesempatan ini pun disampaikan juga pelaporan rangkaian kegiatan Jelajah Timur 2023, penayangan video liputan, sesi berbagi dari para Penjelajah serta komunitas Jelajah Timur 2023 dan perencanaan implementasi donasi yang akan dijalankan.

Turut hadir pula para mitra pendukung untuk menerima token apresiasi dari Plan Indonesia sebagai bentuk terima kasih atas dukungan yang telah diberikan.

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membangun sarana akses air bersih di tiga desa di Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, yaitu Desa Naileu, Desa Bernam dan Desa Oelet yang saat ini masih sangat kesulitan dalam mengakses air bersih.

Mulai dari pembangunan fasilitas air bersih seperti sumur bor, pompa hydram, bak penampung dan perpipaan hingga berbagai pelatihan pengelolaan proyek air bersih, pelatihan hidup bersih-sehat dan yang tidak kalah penting, kegiatan konservasi mata air bersama warga desa.

Terima kasih tak terhingga kepada seluruh Penjelajah, donatur, komunitas dan mitra pendukung yang telah menjadi pilar kebaikan ini. Bersama, kita telah membuka kesempatan untuk masa depan yang lebih baik bagi anak-anak di Nusa Tenggara Timur!

Sampai jumpa di Jelajah Timur 2024!

The post Terkumpul Lebih dari Rp 2 Miliar, Penjelajah Timur Serahkan Donasi ke Plan Indonesia appeared first on Plan International.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEN