Impact News

Ibadah Qurban adalah momen istimewa untuk berbagi kebahagiaan dan berkah dengan sesama. Namun, tidak semua orang berkesempatan untuk merasakan nikmat daging qurban, terutama di wilayah pelosok negeri yang jauh dari akses dan distribusi hewan qurban. Di sinilah Human Initiative hadir dengan Program Sebar Qurban. melalui kolaborasi dengan berbagai pihak,Human Initiative berupaya mengantarkan Qurban terbaik Sahabat Inisiator hingga pelosok negeri dengan membawa 3 nilai utama:

1. Sesuai Syariat

Kami memastikan hewan Qurban adalah hewan yang sudah memenuhi standar syariat Islam untuk Qurban. Human Initiative memastikan hewan Qurban yang terdistribusi ke wilayah pelosok memenuhi semua syariat Islam antara lain sehat, terawat dengan baik, sesuai dengan usia yang ditentukan, dan bebas dari kecacatan fisik.

2. Berdampak Luas

Qurban melalui Human Initiative memberikan dampak positif tidak hanya kepada para pequrban yang terfasilitasi ibadahnya. Dampak sosial juga

ditimbulkan seperti menggerakkan perekonomian petani lokal dan membahagiakan para pemegang hak program.

3. Terjangkau

Varian produk dengan harga yang menyesuaikan kesanggupan para pequrban menjadi kemudahan yang kami berikan. Selain itu, berbagai macam kanal transaksipun kami perbanyak sehingga memudahkan pequrban untuk menjalani ibadah Qurban.

Kisah Inspiratif dari Pelosok Negeri:

Tahun lalu, Human Initiative membantu mendistribusikan Qurban ke berbagai pelosok negeri, membawa amanah kebahagiaan bagi para pemegang hak program. Salah satu wilayah Indonesia yang memberikan inspirasi kebaikan bagi Human Initiative adalah lingkungan mualaf yang juga pengungsi ex Timor Timur yang berada di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Human Initiative melalui perwakilan kantor pusat dan kantor cabang mengunjungi Desa Noelbaki, yang merupakan salah satu desa penerima manfaat Sebar Qurban 2023. Ade Putri Maysaroh, General Manager Organizational Development Human Initiative yang mendapatkan banyak kesempatan berbincang dengan masyarakat setempat mengungkapkan fakta toleransi beragama di sana.

Dalam catatan kecil Ade sampaikan, ia bercerita bahwa beberapa keluarga masih ada yang beragam non muslim namun mereka hidup dengan toleransi yang tinggi. “Kelompok non muslim mengusulkan untuk dibuatkan musala, agar kelompok Muslim tidak perlu terlalu jauh untuk berjalan ke Masjid,” ungkapnya.

Kisah ini hanyalah satu contoh dari banyaknya dampak positif dari Qurban para sahabat Inisiator tahun lalu. Program ini tidak hanya menghadirkan daging qurban, tetapi juga menumbuhkan rasa syukur, kepedulian, dan semangat gotong royong di antara masyarakat.

Kunjungi website Human Initiative di https://human-initiative.org/qurban/ untuk informasi lebih lanjut dan bergabung dalam program Sebar Qurban.


0

The post Qurban Menjangkau Pelosok Negeri: Program Sebar Qurban Human Initiative dengan 3 Nilai Utama appeared first on Human Initiative.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEN