Impact News

Mesir mulai mendirikan kamp kedua bagi pengungsi Palestina di Khan Younis dengan kapasitas 400 tenda untuk menampung 4.000 orang yang bekerja sama dengan Bulan Sabit Merah Palestina.

Kamp baru tersebut akan dilengkapi dengan listrik dan air sebagai bagian dari upaya Mesir untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina.

Mesir juga akan mendirikan rumah sakit lapangan di kota Rafah, di Gaza selatan, dan kamp bantuan di Deir Al-Balah di Gaza tengah. Dua pusat distribusi bantuan pula akan didirikan di Rafah, yang kini menjadi rumah bagi 1,5 juta warga Palestina yang mengungsi akibat pemboman Israel selama lima bulan di wilayah tersebut.

Selain itu, Mesir telah mendirikan kamp pertama bagi pengungsi Palestina di Khan Younis pada bulan Desember dan memperluasnya pada bulan Januari.

Menurut Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB (UNRWA), lebih dari 85 persen dari 2,4 juta penduduk Gaza telah beberapa kali menjadi pengungsi sejak dimulainya agresi Israel di Jalur Gaza pada tanggal 7 Oktober.

Ratusan ribu pengungsi mencari perlindungan di 155 fasilitas UNRWA. Sekitar 70 persen dari 439.000 rumah di Gaza dan hampir separuh bangunannya mengalami kerusakan atau hancur akibat serangan udara dan pemboman Israel.

Sahabat Inisiator, mari kita terus kirimkan dukungan dan doa bagi saudara kita di Palestina.

sumber: ahram.org.eg


1

The post Mesir Mulai Mendirikan Kamp Untuk Penyintas Krisis Kemanusiaan Palestina di Khan Younis appeared first on Human Initiative.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEN