Impact News

Agam, Sumatera Barat – Surau Sydney, Minang Diaspora, Minang Saiyo Sydney, dan Human Initiative berkolaborasi untuk memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa yang terdampak banjir lahar dingin di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Penyerahan beasiswa dilakukan di Posko Komando Tanggap Darurat, Sungai Puar pada Rabu (29/5). 

Kolaborasi kebaikan ini merupakan inisiatif dari para perantau minang yang berada di seluruh dunia. Sejak 2017, Minang Diaspora telah membantu 28 mahasiswa hingga lulus kuliah. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian para perantau Minang terhadap dunia pendidikan, khususnya kepada daerah yang tertimpa musibah.  

“Minang Diaspora melihat, bagaimana mengamankan sumber daya manusia, karena itu kita mulai dengan anak-anak yang kuliah, kami berharap kepada mahasiswa itu tidak ragu-ragu dalam melanjutkan pendidikannya,” kata Fasli Jalal, Presiden Direktur Minang Diaspora. 

Sebanyak 13 mahasiswa di Agam yang terdampak banjir lahar dingin menerima beasiswa. Mereka berkuliah di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta yang tersebar hingga Pulau Jawa. 

Bupati Agam, Andri Warman, mengapresiasi bantuan tersebut dan menyebut bantuan beasiswa kepada mahasiswa ini merupakan hal baru yang dilakukan oleh Minang Diaspora. Ia berharap bantuan ini dapat berlanjut dan membantu para korban bencana di Agam. 

Hendra Nafsosianto, Kepala Cabang Human Initiative Bukit tinggi menyampaikan harapan dalam kesempatan kali ini.
“Semoga kolaborasi yang baik dari para perantau minang ini masyarakat Indonesia untuk bersama dalam membantu sesama yang membutuhkan,” ujar Hendra.  

Sahabat Inisiator, terima kasih atas inisiatif baik kalian untuk membantu adik-adik pelajar yang terdampak musibah. Bagi kalian yang ingin berkontribusi dalam program kebaikan lainnya, dapat mengunjungi solusipeduli.org  


0

The post Kolaborasi Minang Diaspora dan Human Initiative Bantu Mahasiswa Terdampak Banjir Lahar Dingin di Agam, Sumatera Barat appeared first on Human Initiative.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEN