Impact News

Luwu, 12 Mei 2024 – PT PLN Indonesia Power terus berupaya dalam melaksanakan tanggung jawab sosial & lingkungan, utamanya pada sektor Kebencanaan. Baru-baru ini bencana banjir bandang telah melanda sebagian wilayah di Sulawesi Selatan, dengan titik terparah ada di Kabupaten Luwu. Sedikitnya 3.268 rumah terendam banjir serta 211 rumah hanyut dan rusak berat. Empat titik ruas jalan, satu jembatan serta 14 kendaraan rusak. Sejauh ini korban jiwa sudah mencapai 12 orang. Melalui Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Tello, PLN Indonesia Power berkolaborasi dengan Human Initiative menyalurkan bantuan kepada para para penyintas.

 

Penyaluran bantuan ini juga berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Luwu. Dalam koordinasi dengan BPBD Luwu, bapak Zainal selaku koordinator assessment menyarankan 2 wilayah yang terdampak cukup parah yaitu

Desa Kaili, Kecamata Suli Barat dan Desa Bonelemo, Kecamatan Bajo Barat. Data menunjukkan bahwa di Desa Kaili, sejumlah 10 Rumah Hanyut, 14 Rumah Rusak Berat, Puluhan Rumah terendam dan 4 Orang Meninggal dunia. Sedangkan di wilayah Desa Bonelemo sejumlah 9 Rumah Hanyut, 8 Rusak Berat, dan puluhan terendam banjir.

 

Manager PT PLN Indonesia Power UBP Tello menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan berupa paket Family Kit, Hygiene Kit dan Baby kit.

“Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban para korban terdampak banjir khususnya para kelompok rentan seperti Lansia dan anak-anak. Sasaran kami pada penyaluran kali ini memang pada kelompok rentan seperti lansia, anak-anak dan Perempuan. Ini menjadi perhatian khusus bagi kami tanpa mengesampingkan penyintas lainnya” ucap Hariady.

 

Saharuddin selaku Kepala Desa Kaili mengapresiasi PLN UBP Tello dalam bantuan kepeduliannya, “bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat khususnya untuk warga yang terdampak. Kami berterimakasih kepada PLN atas adanya bantuan ini,” ucap Saharuddin.

Apresiasi Dari Pemegang Hak Program Atas Dukungan yang Diperoleh

Selain kepala Desa, masyarakat pun sangat senang dan mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh PT PLN Indonesia Power UBP Tello. “Terimakasih untuk bantuannya, walaupun kami tengah berduka, rasa duka itu berkurang dengan kebaikan atas apa yang teman-teman berikan” Ucap Sitti Halijah salah satu pemegang hak program.

 

“Kami terus memantau situasi terkini dengan tetap berkoordinasi dengan pemda setempat dan telah siap dengan melakukan langkah langkah antisipatif jika nantinya diperlukan” tutup Hariady.

 

Penulis : Nurhayani Aqielah


0

The post Kolaborasi Indonesia Power UBP Tello dan Human Initiative Salurkan Bantuan ke Penyintas Banjir Luwu appeared first on Human Initiative.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEN